Kalimantan Timur
Vaksin Jalan, Prokes Diterapkan, Corona Ditekan

Foto:arief/humaskaltim

SAMARINDA - Update perkembangan Covid-19 Kaltim, Rabu  per 7 April 2021, suspek total 253.378 kasus (tambah 437 kasus), dan discarded/suspek negatif 188.162 kasus (tambah 245 kasus) serta probable 30 kasus.

 

Sementara total terkonfirmasi positif 64.857 kasus sebab tambah 163 kasus, dan meninggal 1.554 kasus.

 

Warga Benua Etam sembuh bertambah 211 kasus, sehingga sembuh sebanyak 60.742 kasus, masih proses 329 kasus dan dirawat 2.561 kasus.

 

"Walaupun jumlah positif corona di Kaltim turun, dan pemerintah mengintensifkan vaksin Covid-19, namun penerapan protokol kesehatan tetap disiplin dan ketat, guna menekan penyebaran dan penularan virus," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi usai membuka Grab Fatigon Vaccine Center Samarinda di GOR Sempaja Samarinda, Rabu, 7 April 2021.

 

Kembali orang nomor dua Benua Etam ini meminta warga aktif memgikuti program Vaksin Covid-19, sebagai upaya bersama mengendalikan dan memutus penularan corona.

 

"Kalau ingin aktifitas berjalan lancar dan ekonomi kita pulih, ya ikuti program pemerintah. Ayo, ikut vaksin," ajak suami Hj Erni Makmur ini.

 

Saat ini menurut mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini, masih pandemi sebab wabah masih menyebar. Bahkan, di beberapa bukannya menurun malahan semakin parah, bahkan kembali menerapkan lockdown.

 

"Kita ini sudah dibuat program PPKM berskala mikro. Artinya, semua terlibat dalam pengendalian dan memutus rantai penyebaran virus corona," jelasnya.

 

Tidak kalah pentingnya, tegas Wagub, bagaimana prorokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah menjadi prilaku dan kebiasaan diterapkan dalam kehidupan serta aktifitas sehari-hari.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait