Kalimantan Timur
Vaksinasi Tahap Kedua

Foto:arief/humaskaltim

SAMARINDA - Tepat pukul 08.00 Wita, Kamis (28/1/2021) penyuntikan kedua vaksinasi Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur dimulai. Vaksinasi tahap kedua ini digelar di Ruang Serba Guna Ruhui Rahayu  Kantor Gubernur Kaltim.

 

Memulai penyuntikan kedua Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur HM Sa'bani. Selesai disuntik, Sa'ban dan semua peserta vaksin harus menjalani masa observasi (istirahat 30 menit) di Ruang Pandurata. "Alhamdulillah, saya sudah memulai tadi, dan sudah diobservasi 30 menit di Ruang Pandurata," ungkapnya.

 

Sa'bani mengakui usai suntikan kedua ini pun kondisinya tetap normal dan tidak ada gejala apa pun. Sama halnya, pasca penyuntikan vaksin pertama. "Dan, hari ini pun tidak ada ketegangan," tambahnya.

 

Diharapkannya, penyuntikan pertama dan kedua ini akan menambah pemahaman dan keyakinan masyarakat terhadap vaksin Covid-19. "Insyaallah, tidak apa-apa dan aman. Masyarakat tidak perlu takut," ungkapnya.

 

Untuk tahap pertama setelah dicanangkan, jelas Sabani, penyuntikan vaksin lebih diutamakan tenaga kesehatan.

 

"Kaltim sudah dimulai Kutai Kartanegara dan Samarinda. Tapi, kemarin sudah ada suplai vaksin lagi untuk kebupaten dan kota lainnya di Kaltim," pungkasnya.

 

Penyuntikan kedua masih diikuti peserta vaksin pertama, yakni Wakajati Kaltim Bambang Bachtiar, Direktur RSUD AW Sjahranie Samarinda dr David Hariyadi Mashjoer, Ketua IDI Kaltim Nataniel Tandirogang dan Plt BPPOM Kaltim Siti Chalimatus Sakdiyah.

 

Terkecuali, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, serta Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengikuti vaksinasi kedua di RS Tentara Balikpapan.

 

Hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Padilah Mante Runa, Kepala BPBD Yudha Pranoto, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak dan pimpinan OPD lingkungan Pemprov Kaltim.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait