Vendi Meru (Ketua Umum LPADKT)

Jangan Komentar Jika Tidak Tahu Sejarah

 

Kita dari Ormas LPADKT (Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim) sebagai orang lokal mendukung 100 persen bahkan sampai 1.000 persen untuk penambahan nama Bandara Sepinggan menjadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, yang telah diusulkan Pemprov melalui DPRD Kaltim.

Nama ini mengingatkan kita pada perjuangan seorang Sultan Kutai. Jadi sebenarnya tidak perlu diperdebatkan atau menjadi polemik. Saya melihat ini sarat muatan politik, karena ini memang orang-orang politik yang berkomentar.

Tidak perlu berkomentar soal nama Bandara, masih banyak yang perlu diurusi. Lebih bagus lagi berkomentar bagaimana menurunkan harga tiket pesawat untuk masyarakat Kaltim atau persoalan lainnya.

Namanya Gubernur kita harus didukung penuh. LPADKT siap mendukung usulan tentang penambahan nama Bandara yang ada di Balikpapan. Alasan terlalu panjang atau nama itu susah disebut, bukanlah suatu permasalahan.

Kita bisa melihat Bandara di Tjilik Riwut di Kalteng yang merupakan nama mantan gubenur pertama disana. Kemudian Bandara Joeanda di Surabaya, Syamsudin Noor di Banjarmasin, Sultan Hasanuddin di Makassar dan Halim Perdanakusuma di Jakarta. Nama-nama itu kan untuk menghargai jasa-jasa pahlawan di daerahnya masing-masing.

Jadi sekali lagi, penambahan nama untuk Bandara ini jangan dibuat polemik, marilah mendukung apa yang menjadi kebijakan dan keputusan Pemprov. Kita sebagai masyarakat mengharapkan Kaltim lebih kondusif dan damai. Semua masyarakat mendukung  apa yang diinginkan untuk menjadikan daerah ini lebih baik.

Berita Terkait
Government Public Relation