Video Conference Setiap Tiga Bulan

Evaluasi Kinerja Bupati dan Walikota se Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap agar evaluasi kinerja pemerintah kabupaten dan kota dapat dilakukan setiap tiga bulan sekali melalui layanan video conference. Melalui layanan ini gubernur dan jajaran Pemprov Kaltim dapat mengetahui kondisi terkini  perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim.

“Saya berharap video conference ini bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali. Kita bisa segera mengetahui apa saja program yang terlaksana dan program apa saja yang masih mengalami kendala di masing-masing daerah,” kata Awang Faroek Ishak kepada wartawan di sela-sela kegiatan video conference bersama tiga kepala daerah di Kaltim, saat memantau perkembangan penyelenggaraan pemilihan umum legeslatif,  di Kantor Gubernur, Rabu (9/4).

Gubernur juga meminta agar dalam setiap video conference tersebut masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat berkomunikasi dengan bupati dan walikota bersama gubernur. 

Melalui video conference tersebut, apa yang menjadi kendala  kabupaten/kota pun bisa diketahui langsung oleh masing-masing SKPD Pemprov Kaltim, sehingga SKPD juga dapat melakukan tindakan lanjutan secara cepat dan tepat.

“Saya berharap Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim dapat memprogramkan ini, sehingga program bupati dan walikota juga bersinergi dengan program gubernur,” tegas gubernur. 

Gubernur menyarankan program “Gubernur Menyapa” yang disiarkan Radio Republik Indonesia (RRI) dilakukan di ruang video conference milik Pemprov Kaltim di Kantor Gubernur, sehingga terfokus di satu tempat.      

“Saya berharap ini bisa dilakukan dan setiap SKPD harus bisa mendampingi saya ketika melakukan komunikasi tersebut, sehingga apa yang ditanyakan masyarakat ataupun bupati/walikota bisa dijawab dengan jelas oleh masing-masing kepala SKPD,” kata Awang. (jay/sul/es/hmsprov)

///FOTO :  H Awang Faroek Ishak

Berita Terkait