Wacana Kemenpan PNS Bekerja dari Rumah, Isran Tegaskan Yang Baik Kita Dukung


SAMARINDA - Adanya wacana dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) agar para pegawai negeri sipil (PNS) nantinya bisa bekerja dari rumah, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan, jika wacana tersebut baik maka Pemprov Kaltim siap mendukung.

"Kaltim siap melaksanakan. Asalkan baik-baik saja, tentu kita dukung," kata Isran Noor dihadapan awak media di Pendopo Odah Etam, Rabu (14/8/2019).

Isran menegaskan, apa saja yang dilakukan pemerintah pusat yang sifat dan tujuannya baik, maka pemerintah daerah sangat mendukung. Adapun wacana PNS kerja di rumah, tentu harus dipikirkan pemerintah.

Karena, kondisi tersebut pasti ada konsekuensi yang harus diterima pembuat kebijakan maupun yang menerima kebijakan (PNS). Jika memang harus diterapkan di daerah, maka harus siap dilaksanakan.

"Bagus saja itu. Segala sesuatu yang baik tentu pasti bisa. Kalau kebijakan ini sudah final, Pemprov siap dukung dan laksanakan," jelasnya.

Wacana tersebut disampaikan Kemenpan-RB agar PNS di Indonesia semakin berkualitas, seiring dengan rencana pemerintah akan menaikkan gaji abdi negara pada 2020 mendatang.

"Karena itu, kualitas kerja PNS terus dituntut, agar semakin profesional dalam melayani masyarakat," harap Isran. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait