Wagub : Harus Arif dan Bijaksana Mengelola SDA

Wagub : Harus Arif dan Bijaksana Mengelola SDA

SAMARINDA – Manusia  sebagai khalifah di bumi diperkenankan Tuhan bekerja dan berusaha untuk memenuhi keperluan hidup. Karena itu umat manusia terus berupaya memanfaatkan potensi yang ada di perut bumi sebagai sumber penghidupan.

“Tetapi kita senantiasa diingatkan untuk pandai, arif dan bijaksana mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam, tidak melampaui batas dan berbuat kerusakan di muka bumi,” ujar Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal dalam Tablig Akbar di Halaman TVRI Kaltim, Sabtu (15/2).

Menurut dia, berusaha dan bekerja sehari-hari jangan sampai melupakan akhirat karena Allah tidak suka terhadap orang yang melampaui batas, rakus dan tamak serta mengagungkan duniawi dan tidak peduli pada alam serta masyarakat di sekitarnya.

Terlebih, apabila orang-orang itu dengan tenangnya merasa tidak bersalah serta berbuat sesuka hati menurutkan hawa nafsu. Sementara Islam adalah agama penyelamat yang sarat dengan ajaran kasih sayang, kesetiakawanan dan solidaritas sosial.

“Saya  mengajak seluruh warga masyarakat khususnya umat Islam agar senantiasa menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan tidak melakukan kerusakan terhadap alam serta meningkatkan kepedulian dan toleransi kepada sesama warga Kaltim,” ajaknya.

Selain itu, Mukmin mengajak masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan kedamaian di daerah. Agar tidak  mudah terpancing isu-isu yang dihembuskan oknum tidak bertanggungjawab untuk memecah belah sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Situasi daerah yang aman dan damai sangat diperlukan untuk kesinambungan pembangunan, terlebih lagi pada Pemilu anggota legislatif (DPD/DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota) serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden  periode 2014 - 2019.

“Pemilu anggota legislatif dan Pilpres harus kita sukseskan. Semoga dengan pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia dan bermartabat itu akan dapat melahirkan para pemimpin bangsa yang berkualitas yang dalam kepemimpinannya mampu membawa ke arah pembangunan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Mukmin.

Tablig akbar dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah kondang KH Anwar Zahid dari Bojonegoro serta dihadiri ribuan warga Kota Samarinda dan tampak hadir Anggota DPRD Kaltim Sudarno dan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya. (yans/sul/es/hmsprov)

/////FOTO :  Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal saat menghadiri Tablik Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Gedung TVRI Kaltim.(masiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation