Wagub : Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Rapat Kerja Nasional Syabab Hidayatullah

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menaruh harapan besar kepada anggota Syabab Hidayatullah, baik di tingkat nasional maupun  tingkat daerah agar mampu menjadi pelopor pembangunan di negari ini.

Karena itu, Syabab Hidayatullah harus bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan taat beribadah, sehingga mampu mendukung program kerja pemerintah.

“Saya berharap Syabab Hidayatullah mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan terus berupaya menambah wawasan, sehingga dapat memberikan pemikiran yang cerdas bagi pemerintah. Dengan begitu, Syabab Hidayatullah akan ikut menjadi pelopor pembangunan negari ini,” kata Mukmin Faisyal saat membuka Rapat Kerja Nasional Syabab Hidayatullah di Pondok Pesantren Hidayatullah di Balikpapan, Jumat (6/6).

Syabab Hidayatullah pun diharapkan dapat meningkatkan keterampilan anggota serta memberikan saran dan kritik membangun bagi pemerintah. Kritik dan saran itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan program pembangunan selanjutnya.

“Tantangan masa depan semakin besar. Karena itu, saya berharap Syabab Hidayatullah dapat mempersiapkan semua itu. Mulai dari kualitas pengetahuan hingga peningkatan keimanan. Penting untuk dipahami bahwa untuk menjadi orang sukses, tidak cukup hanya dengan kekuatan, tetapi juga perlu kecerdasan dan keimanan,” jelasnya.

Sebagai organisasi pemuda, Syabab Hidayatullah juga harus peka terhadap persoalan yang terjadi di negara ini. Apalagi, negara ini sering direndahkan oleh negara lain. Karena itu, ke depan pemerintahan di negara ini harus memilih pemimpin yang mampu mempertahankan bangsanya dengan tegas.

Bahkan, jika ada rakyat Indonesia yang dianiaya di negara lain, maka pemimpin harus merasa ini sebuah hinaan yang harus dilawan.

“Ini tantangan kita semua, terutama seluruh anggota Syabab Hidayatullah. Karena itu, saya berharap Syabab Hidayatullah harus mampu menjadi tulang punggung bangsa ini. Bahkan, Hidayatullah harus mampu menciptakan regenerasi di masa yang akan datang,” tegasnya.

Anggota Syabab Hidayatullah harus meningkatkan ilmu setinggi-tingginya  agar  mampu menjadi generasi muda yang berkualitas dan beriman.

Sebagai organisasi yang berlatarbelakang keagamaan, maka Syabab Hidayatullah harus memiliki etika organisasi yang baik. “Karena itu, Syabab Hidayatullah harus mempu menjadi pelopor pembangunan dan menjadi teladan bagi pemuda-pemuda di negari ini,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Wagub Mukmin Faisyal disambut anggota Syabab Hidayatullah saat menghadiri rapat kerja nasional organisasi berbasis keagamaan tersebut. (norjaya/humasprov)

 

Berita Terkait