Wagub : Laksanakan Tiga Prinsip

Untuk Sukses Kinerja Pegawai di Kaltim

SAMARINDA-Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan ada tiga prinsip kerja yang harus ditanamkan seluruh pegawai di daerah, baik di lingkungan Pemprov Kaltim maupun di lingkup pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim, yakni motivasi kinerja, kemauan bekerja dan disiplin kerja. 

Dengan tiga prinsip tersebut, diharapkan seluruh perangkat yang ada di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkab/Pemkot dapat bekerja lebih baik dan mampu memberikan pelayanan yang semakin baik terhadap masyarakat.

“Guna melahirkan kinerja yang baik, maka tiga prinsip kerja itu harus ditanamkan dalam hati seluruh pegawai di daerah, sehingga apa yang dikerjakan masing-masing pegawai mampu memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Mukmin, Selasa (15/4).

Karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, setiap tiga bulan dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terutama di lingkungan Pemprov Kaltim. Sedangkan di lingkup  kabupaten/kota  hal tersebut seharusnya dilakukan oleh para bupati dan walikota.

Meningkatkan kinerja pegawai, menurut Mukmin memerlukan pengawasan yang ketat.  Sedangkan terhadap pegawai yang tersangkut tindakan pidana, seperti  penyalahgunaan narkoba, maka mereka harus ditindak tegas. Sehingga sanksi tersebut akan menjadi perhatian seluruh pegawai agar tidak melakukan pelanggaran yang sama.  (jay/sul/hmsprov)

///FOTO : HM Mukmin Faisyal HP

Berita Terkait