Kalimantan Timur
Wagub Ajak Generasi Muda Jadi Keluarga Hebat

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengharapkan seluruh keluarga di  Kaltim bisa menjadi keluarga yang hebat.

"Keluarga yang hebat tentu harus  terencana dengan baik," pesan Hadi Mulyadi usai bersilaturahmi dengan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim Drs Muhammad Edi Muin di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (17/6/2020).

Untuk bisa mencapai keluarga hebat itu, Hadi mengimbau anak-anak muda membuat perencanaan yang baik mulai sekarang agar dengan perencanaan yang baik akan lahir keluarga-keluarga yang berkualitas dan hebat.

Terkait dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020. Wagub  Hadi Mulyadi  meminta agar peringatan Harganas ini bisa menjadi momentum yang penting dalam menciptakan keluarga yang berkualitas dan hebat dengan menghindari pernikahan usia dini. 

Artinya harus merencanakan pernikahan  yang baik dan merencanakan keluarga yang baik, sehingga dengan merencanakan keluarga dengan baik akan mengurangi permasalahan sosial yang potensial terjadi  di masyarakat.

Kemudian menghindari narkoba, karena masalah penyalagunaan  narkoba  menjadi permasalahan yang serius terutama yang melibatkan generasi muda saat ini. 

"Selain itu  yang tidak kalah penting adalah menghindari seks bebas, karena sangat berisiko tinggi terkena penularan penyakit berbahaya lainnya, seperti terinfeksi virus HIV/AIDS," pesan Hadi.

Sementara Muhammad Edi Muin menjelaskan maksud kunjungannya. Selain bersilaturahmi, juga melaporkan persiapan pelaksanaan peringatan Harganas ke-27 tahun 2020.

"Untuk Harganas tahun 2020 berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan," kata Edi Muin.

Di antaranya  penilaian lomba-lomba,  pelatihan Covid-19 untuk penyuluh, promosi pelayanan KB satu juta akseptor di beberapa media serta sosialisasi  pencegahan Covid-19 berbasis keluarga dan pelayanan KB era pandemi di Tenggarong Seberang. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait