Wagub Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Jokowi-JK

 

Wagub Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Jokowi-JK

 

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengajak seluruh aparatur pemerintah maupun masyarakat hingga tokoh masyarakat di Kaltim untuk mendukung kinerja pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres RI Jusuf Kalla (JK).

Meski berbagai tanggapan dan perhatian masyarakat muncul menyikapi terpilihnya Presiden dan Wapres baru, begitu pula dengan nama-nama yang duduk di dalam Kabinet. “Sebagai warga negara yang baik, terutama selaku aparatur pemerintah, maka selayaknya kita mendukung apa yang menjadi keputusan Pemimpin Nasional tersebut. Namun demikian kita tidak bisa menutup mata jika juga ada tanggapan yang bernada menolak dan mencemooh, yang mendukung maupun yang bersikap netral. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat di Kaltim untuk mendukung kinerja pemerintahan yang baru ini,” kata Mukmin Faisyal baru-baru ini di Samarinda.

Menurut dia, kondisi demikian bukan mustahil juga berdampak pada daerah yang bisa menimbulkan kerawanan politik dan kondusifitas daerah. Karena itu, kepada tokoh masyarakat, terutama pihak terkait dalam penanganan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat diharapkan, hendaknya senantiasa siap siaga dan menjadi bagian terdepan dalam menyokong stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

Masyarakat juga harus dapat bertindak tegas dan proaktif mengantisipasi terjadinya konflik. Penyelesaian masalah-masalah yang muncul harus dilakukan secara cepat dan tegas, sehingga tidak memicu aksi-aksi serupa di daerah lain.

“Dalam penanganan kasus-kasus keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, tentunya kita tidak boleh berpihak pada pihak-pihak tertentu, agar tidak mencederai rasa keadilan. Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah, seiring adanya pemimpin baru di negeri ini,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation