Wagub Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan Dengan Kegembiraan

Wagub Kaltim pada acara Tabligh Akbar menyambut Ramadhan 1440 H di Palaran (umar/kaltimprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh kemuliaan dan keagungan. Bulan yang penuh rahmat dan keberkahan serta penuh dengan ampunan. "Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dirindukan dan dinanti-nanti seluruh umat Islam. Mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan," pesan Hadi Mulyadi saat menyampaikan tausiahnya pada acara Tabligh Akbar menyambut Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan Komite Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As Salam Palaran Samarinda, Sabtu (13/4/2019).

Hadi Mulyadi mengajak umat muslim menjadikan bulan suci ini sebagai momen peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa. "Perasaan gembira menyambut Ramadhan adalah cerminan bahwa didalam hati kita masih ada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selayaknya menyambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan. Karena bulan mengandung berbagai fadhilah yang tidak ada pada bulan yang lainnya. Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT," pesan Hadi Mulyadi.

Hadi menambahkan, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kasih sayang. Sekaligus sarana latihan dan pendidikan unuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperbaiki akhlak. "Melalui ibadah puasa kita tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, maupun sesama manusia. Kita ikat kembali tali silaturrahmi dan perkuat ukhuwah islamiyah antar sesama. Momentum Ramadhan ini menghindarkan kita dari perbuatan tercela,"ujarnya.

Persiapan mental perlu dilakukan, lanjut Hadi, agar bulan Ramadhan bisa menjadi momentum memperbaiki diri dan menghilangkan penyakit batin seperti fitnah, dengki, takabur dan riya. "Marilah kita mempersiapkan diri secara maksimal melalui aspek mental, fisik dan materi. Memperbanyak ibadah, seperti shalat tarawih, membaca alQur’an, i’tikaf, berdzikir dan berdoa," pesan Hadi Mulyadi.

Dalam acara tersebut Wagub Hadi Mulyadi didampingi Lurah Rawa makmur Palaran Rudi Aries. Ketua Yayasan As Salam Teguh Widodo. Ketua Komite SDIT As Salam Syarif Tohir serta Kepala SDIT As Salam Abdul Mutalib. Wagub berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Musholah As Salam serta menyumbangkan 200 sak semen untuk pembangunan mushola tersebut. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait