Wagub Ajak Mensyukuri Nikmat Yang Diberikan Allah SWT

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi usai salat Jumat bersama ratusan jamaah di Masjid Baitul Maghfirah (umar/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan salah satu sifat dan perilaku terpuji yang mesti dimiliki oleh umat muslim adalah pandai mensyukuri atas segala nikmat yang Allah berikan kepada mereka.

Pesan itu disampaikan Hadi Mulyadi saat khutbah di Masjid Baitul Maghfiroh Jalan M. Said Gang 6 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda. "Ada beberapa nikmat yang harus selalu  disyukuri umat muslim. Yaitu nikmat waktu, nikmat kesehatan, nikmat Islam dan nikmat iman," ujarnya.

Nikmat waktu, lanjut Hadi Mulyadi,  karena umat muslim masih bisa diberikan umur panjang, sehingga bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan termasuk nikmat kesehatan.

"Kita harus bersyukur, karena Allah SWT masih memberikan umur panjang dan kesehatan sehingga kita masih bisa salat Jumat berjamaah. Termasuk melaksanakan ibadah-ibadah lainnya didalam bulan suci Ramadhan," kata Hadi Mulyadi dihadapan ratusan jamaah salat Jumat di Masjid Baitul Maghfirah, Jumat (17/5/2019).

Selain itu, nikmat yang perlu disyukuri adalah nikmat Islam dan nikmat iman. Karena dari tujuh miliar umat manusia yang menempati bumi ini, ada dua miliar yang beragama Islam. Patut disyukuri bahwa jamaah salat Jumat sampai saat ini masih diberikan kesempatan untuk beribadah puasa Ramadhan.

"Sesungguhnya nikmat iman adalah nikmat yang paling besar atas seorang hamba. Barangsiapa yang mendapatkan keimanan ini, maka dia telah mendapatkan suatu nikmat yang tidak ada bandingnya. Nikmat yang tidak ada melebihinya. Dengan nikmat iman seseorang akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat," tandasnya. 

Hadi Mulyadi mengatakan, bulan suci ini memberi banyak hikmah sekaligus sebagai pendorong meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

"Sesungguhnya puasa di bulan suci ini, tidak hanya sekedar tidak makan dan minum serta mampu menahan hawa nafsu di siang hari. Melainkan mengajarkan kepada kita agar mampu menghindarkan dirinya dari segala perbuatan yang dilarang dan mengajak manusia pada perbuatan yang baik," ujar Hadi Mulyadi. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait