Wagub Ajak Tingkatkan Amaliah dan Silaturahim di Bulan Ramadhan

SAMARINDA - Bulan Ramadhan memberi banyak hikmah sekaligus pendorong meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Sehubungan dengan itu, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak kaum muslimin untuk tetap menjaga kesucian bulan Ramadhan.

"Ramadhan menjadi bulan melatih disiplin diri dan peningkatan amaliah. Silaturahim menghindarkan kita dari tindakan yang dapat menimbulkan terganggunya ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Hadi Mulyadi saat tausiyah di Masjid Al Azhar Jalan Kedondong Komplek Vorvo Samarinda, Jumat (17/5/2019) malam.

Hadi menambahkan sesungguhnya puasa Ramadhan tidak hanya mewajibkan umat muslim tidak makan dan minum serta menahan hawa nafsu di siang hari. "Melainkan, mengajarkan kita agar menghindarkan diri dari segala perbuatan yang dilarang agama. Sebaliknya mengajak melakukan perbuatan yang baik," ujarnya.

Diharapkan seluruh umat muslim dalam melaksanakan puasa dengan hati yang ikhlas dan sabar semata mengharapkan ridho Allah SWT,

Menurut Hadi, bulan suci ini merupakan bulan yang terbaik dari seluruh bulan. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur'an, sehingga memanfaatkan dan menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk ibadah terlebih mentadaburi dan membaca kitab suci tersebut.

"Kalau ingin hidup berkah, maka baca dan amalkan Al Qur'an sehari-hari. Kitab suci sebagai petunjuk bagi kita semua agar selamat dunia dan akhirat," tandasnya. Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi Mulyadi bersama jemaah melaksanakan Solat Isya dan Tarawih berjamaah.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait