Kalimantan Timur
Wagub Antar Kunjungan Kerja Wamenag

Foto:arief/humaskaltim

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengantarkan Wakil Menteri Agama  (Wamenag) RI Zainut Tauhid usai kunjungan kerja ke Kaltim, Kamis (8/4).

 

Kunker Wamenag satu hari di Balikpapan dalam rangka membuka Rakor Bidang Haji Tahun 2021 di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

 

Selama di Kota Minyak, Wamenag didampingi Kakanwil Kemenag Kaltim Masrawan, berkesempatan meninjau Pondok Pesantren Asy-Syifa Balikpapan dan disambut pimpinan Ponpes Asy-Syifa H Suharyono beserta jajaran ponpes.

 

Dikesempatan itu, Wamenag melakukan pencanangan Pembangunan Konstruksi Menara Utama Masjid Daroin Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan.  

 

Saat pertemuan dua pemimpin ini, Wagub Hadi Mulyadi dengan Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi, tampak sangat akrab dan penuh canda.

 

"Mohon maaf Pak Wamen, gak enak ni jadinya, kelamaan nunggu," ucap Wagub kepada tamunya.

 

Dan disahut langsung Wamenag, "Tidak apa-apa Pak Wagub, kebetulan acara kita cukup efesien, sebentar-sebentar aja tadi," ujarnya,

 

Wagub menceritakan jadwal kegiatan yang harus dihadirinya selama satu hari ini, hingga malam.

 

"Untung ada jalan tol kami disini Pak Wamen. Jadi, perjalanan bisa ditempuh singkat. Nanti malam, saya kedatangan Pak Din Samsudin di rumah," ungkapnya, seraya menyelipkan beberapa pesan.

 

Terutama berkaitan dipilihnya Kaltim sebagai ibu kota negara RI yang baru, khususnya bidang keagamaan.

 

"Semoga Pak Wamen dukung kita dalam pembangunan bidang keagamaan, khususnya sumber daya manusia dan generasi muda Kaltim," ungkapnya.

 

Selain itu, orang nomor dua Benua Etam ini terus berharap koordinasi dan komunikasi yang sinergis terus terbangun antara Kementerian Agama dengan pemerintah daerah di Kaltim.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait