Wagub Apresiasi Langkah Cepat Kelurahan Sempaja Timur

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi langkah cepat Kelurahan Sempaja Timur yang membuka beberapa titik posko pengungsian untuk mengevakuasi warga korban dampak banjir di wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang sejak H-1 Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Beberapa titik tempat evakuasi tersebut diharapkan dapat menampung warga yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah warga bisa dievakuasi di beberapa titik yang telah ditetapkan pihak kelurahan maupun solidaritas warga. Kami sangat mengapresiasi langkah cepat ini,"kata Hadi Mulyadi ketika meninjau korban banjir di sekitar Samarinda Utara dan Sungai Pinang, Selasa (26/5/2020).

Hadi menyebutkan ada beberapa titik lokasi evakuasi yang telah disiapkan untuk menampung warga terdampak. Mulai di Rusunawa Jalan Wanyi, SMK Medika, ada juga rumah masyarakat sebanyak 12 pintu, SMK Negeri 16 Bengkuring, SMP Negeri 29 Bengkuring Samarinda, Masjid Al Muhajirin Bengkuring dan Masjid Darussalam Bengkuring.

Dengan penyiapan lokasi-lokasi evakuasi itu, diharapkan warga terdampak banjir bisa merasa tenang sembari menunggu banjir surut.

"Kita harapkan banjir segera surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing," ucap Hadi ketika itu.

Hingga Kamis (28/5/2020), banjir masih merendam sebagian Perumahan Bengkuring, antara lain di Jalan Terong Pipit, Kastela dan Asparagus. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation