Wagub Apresiasi Peringatan Hari Pramuka 2018, Hadi : Kwarda Galakkan Gerakan Pramuka

Wagub Hadi Mulyadi menerima rombongan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menyambut baik dan mengapresiasi rencana pelaksanaan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 di Kabupaten Mahakam Ulu. Menurut dia, jajaran Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim terus menggalakkan kegiatan organisasi yang beranggotakan siswa-siswi sekolah dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi itu. Hal itu diungkapkan Wagub Hadi Mulyadi saat menerima Tim Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (29/10/2018). 

Dirinya berharap Gerakan Pramuka harus terus digalakkan terutama dalam upaya menciptakan generasi yang bermental tangguh serta berakhlak mulia dan mampu berorganisasi. "Gerakan Pramuka ini harus terus kita galakkan dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Ini sangat penting terutama dalam upaya mengajarkan generasi penerus agar mampu berorganisasi," katanya.

Gerakan ini ujarnya, sangat penting dalam membentuk generasi yang berkarakter dan berdisiplin tinggi serta memiliki kemampuan saling berkomunikasi dengan baik dan santun. "Kegiatan kepanduan ini sangat positif dalam mengajarkan kemandirian dan membentuk mental yang tangguh serta mampu bahkan mudah beradaptasi dengan lingkungan," jelasnya.

Hadi juga meyakinkan bahwa dirinya bersama Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor selaku Ketua Mabinda Gerakan Pramuka Kaltim bersedia menghadiri kegiatan tingkat provinsi di kabupaten terrnuda di Benua Etam itu. 

Audiensi dalam rangka laporan hasil koordinasi Tim Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim terkait persiapan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 di Kabupaten Mahakan Ulu. Puncak Hari Pramuka akan digelar pada 15 November 2018 di Bumi Perkemahan Tana' Mekaan Jaya Kecamatan Ujoh Bilang Kabupaten  Mahakam Ulu akan diikuti 500 peserta.

Hadir Ketua Tim Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim H Hatta Zainal, Rusmadi, Fachruddin Djapri dan Yudi Manaf. Tampak Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Sekkab Yohanes Avun serta jajaran Kwarcab Mahakam Ulu. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation