Wagub Apresiasi Satgas Pramuka Peduli Covid-19

Foto: seno/dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memimpin Apel Kesiapsiagaan Pramuka Peduli Bencana Penanggulangan Covid-19, Rabu (28/10/2020).

 

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal serta jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim.

 

Apel berkaitan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dan penuh hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Apel diawali pembacaan teks Pancasila oleh Wagub Hadi Mulyadi selaku Pembina Upacara dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 dan Dasa Dharma Pramuka serta Ikrar Satgas Pramuka Peduli Covid-19. Dirangkai penganugerahan tanda penghargaan Lencana Karya Bhakti Tahun 2020.

 

 Wagub Hadi Mulyadi menegaskan para pemuda harus bersatu dan bangkit membangun daerah, bangsa dan negara demi kemaslahatan masyarakat.

 

"Semangat dan tekad para pemuda 92 tahun lalu sangat luar biasa. Dan pemuda sekarang harus mewarisi dan meneruskan makna yang terkandung dalam semangat itu, yakni harus bersatu agar terhindar dari perpecahan, serta bangkit dari keterpurukan di masa pandemi ini," pasen Hadi Mulyadi.

 

Menyikapi era new normal di masa wabah Covid-19, lanjutnya, pemuda tidak boleh patah semangat. Sebaliknya, harus kreatif, inovatif dan produktif serta memberikan ide-ide positif membangkitkan semangat dari dampak virus corona.

 

"Saya bangga, kita semua patut bangga. Sebab, pemuda-pemudi Kaltim selain lreatif, inovatif dan produktif juga berdayasaing serta berprestasi di tingkat nasional," ungkapnya.

 

Wagub sangat mengapresiasi atas terbentuknya Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kaltim yang dikomandani Kakak Wahyu Widhi Heranata.

 

"Semoga memberi manfaat besar dalam penanggangan wabah corona di Kaltim," harap Hadi.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait