Wagub Apresiasi Satgas Saber Pungli


SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menyampaikan arahan dan membuka Raker dan Anev Semester II 2019 Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kaltim di Kartanegara Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (23/12). 

 

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan Raker dan Anev Semester II ini sangat penting dan strategis guna mewujudkan institusi pemerintah yang bersih dari pungutan liar (pungli) dan praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).

 

Secara pribadi, Hadi mengapresiasi atas kinerja Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalimantan Timur, yang selama ini telah bekerja dengan baik pemuh tanggung jawab yang dibuktikan dengan adanya keberhasilan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) menangkap tersangka berikut barang buktinya. 

 

"Satgas Saber Pungli ini merupakan amanah yang tidak sederhana. Ini amanah yang besar. Karena satgas inilah yang mengawal dan memastikan pembangunan di Kaltim berjalan dengan baik, tanpa adanya pungutan liar yang dilakukan oknum aparatur penyelenggara negara dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Hadi. 

 

Hadi mengungkapkan ukuran keberhasilan satgas dalam melakukan sapu bersih Pungli dan KKN, sebenarnya tidak hanya dinilai dari seberapa banyak OTT dan kasus yang diungkap serta seberapa besar nilai uang dan tersangka yang bisa diamankan. 

 

"Akan tetapi lebih kepada perbaikan moral pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat memberikan kepercayaan yang tinggi kepada pemerintah, khususnya pada Satgas Saber Pungli," ungkap Hadi. 

 

Tampak hadir Irwasda Polda Kaltim Kombes Polisi Edhy Moestofa selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kalimantan Timur, Wakil Ketua I HM Kurniawan yang juga Plt Inspektur Wilayah Provinsi Kaltim, Wakil Ketua lainnya yaitu Asisten Pengawas Kejati dan Irdam VI/Mulawarman. Serta Kelompok Ahli dan 4 Pokja, yaitu Intelijen, Pencegahan, Penindakan dan Yustisi. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait