Wagub Baca Puisi Bambu Runcing

Pagelaran Puisi dan Lagu untukmu Pahlawan

SAMARINDA- Kegiatan bertajuk “Pergelaran Puisi dan Lagu untukmu Pahlawan” yang digelar di studio RRI Samarinda disiarkan secara langsung, diharapkan mampu membangkitkan semangat warga Kaltim untuk mencintai seni, khususnya baca puisi dan lagu-lagu kepahlawanan.
Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) H Farid Wadjdy, pada acara pergelaran puisi dan lagu untuk pahlawan di studio RRI Samarinda, Jumat (15/11).
Pada kegiatan itu juga Wagub mengharapkan agar mampu  saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pendahulu bangsa yang telah bersusah-payah menghadapi berbagai rintangan pada setiap masa, baik pada masa penjajahan, masa kolonial, maupun pasca kemerdekaan.
"Pagelaran ini juga membuktikan bahwa para seniman, budayawan dan para tokoh-tokoh Kaltim mampu melaksanakan pergelaran pembacaan puisi dan lagu-lagu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November," kata Wagub yang di dampinggi istri Hj Ruzaimah Farid.
Menurutnya, semangat perjuangan yang tidak mengenal lelah telah ditunjukkan para pahlawan perjuangan kemerdekaan  dan hendaknya dapat dijadikan pemicu bagi generasi sekarang maupun mendatang untuk lebih giat lagi dalam berkarya dan membangun sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.
"Melalui pergelaran pembacaan puisi dan lagu ini, juga diharapkan akan mampu menggugah sejumlah pihak tentang pentingnya seni budaya bagi kehidupan masyarakat dalam mendukung program pembangunan di berbagai bidang yang terus kita tingkatkan, sehingga hasilnya dapat  kita rasakan bersama," ujarnya.
Begitu pula kondisi Kaltim yang aman dan damai saat ini, tentunya sangat mendukung bagi pengembangan budaya daerah Kaltim  yang teridri atas berbagai etnis.
Pagelaran Puisi dan lagu untuk pahlawan dipandu reporter Yustina Djinargo nampak semarak. Wagud Farid  Wadjdy didaulat membacakan puisi berjudul “Bambu Runcing” karya Aspar Paturusi", dengan penuh semangat Wagub menunjukan kebolehannya yang mendapat aplaus para undangan.
Selain Wagub Farid Wadjdy, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan para politisi Kaltim Darlis Pattolonggi, Rusman Yakub, Hj Encik Widyani, politikus Veri Diana Wang ikut membacakan puisi, juga diselingi lagu-lagu perjuangan yang mengugah semangat kebangsaan.(sar/hmsprov).

//Foto: Aksi Wagub saat membaca puisi. (sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation