Wagub Bagi-Bagi Sepeda .

Foto : Yuvita Indrasari

BALIKPAPAN - Sebanyak 11 pemuda tampak sumringah ketika dipanggil Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ke depan. Sebab, 11 orang yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan chef muda hotel diberi hadiah oleh Wagub berupa sepeda. 

.

"Sepeda ini untuk hadiah adik-adik yang berprestasi dalam memasak," tutur Hadi ketika membuka Seminar Nasional Vokasi 2020 di Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (25/2/2020). 

.

Lomba yang diikuti 11 peserta yakni Kalimantan Culinary Competition 2020 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Balikpapan pada 23 Februari lalu. Jenis masakan yang dilombakan ada masakan Indonesia dan western. 

.

"Saya dulu juga pernah juara 1 lomba memasak. Masakan saya waktu itu nasi goreng. Namanya Nasi Goreng TTS. Teri, Telur, Sosis," kenang Hadi diiringi tepuk tangan meriah hadirin yang mengikuti Seminar Nasional Vokasi 2020. Seminar tersebut mengangkat tema Peran Pendidikan Vokasi 4.0 di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru

.

Hadi mengatakan Pemprov Kaltim mendorong adanya vokasi ini lebih dimajukan dan dioptimalkan. Dia berharap seluruh anak bangsa khususnya anak Kalimantan Timur bisa membangun Indonesia dan Kaltim dengan ilmu dan keterampilan yang diperoleh.

.

"Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai IKN, hal penting yang harus ditingkatkan adalah ilmu pengetahuan. Sehingga perlu adanya pembekalan," tutur Hadi.

.

Hadi mengatakan Pemprov Kaltim selama ini pun turut membantu Universitas dan Politeknik dalam pemberian beasiswa. Tahun ini, beasiswa Kaltim Tuntas kembali dibuka.

.

"Prasarana untuk politeknik juga kami bantu sedikit demi sedikit sesuai dengan kemampuan kita. Kami berharap kualitas pendidikan terus meningkat. Karena kita tidak bisa membangun IKN tanpa ilmu dan pengetahuan. 

.

Hadir Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Plt Dirjen Kemitraan Vokasi Kemendikbud Anando Wijanarko, Ketua DPD Apindo Kaltim M Slamet Brotosiswoyo, Ketua Panitia Seminar Vokasi Gozali. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

.

Berita Terkait