Wagub Bagi Ilmu ke Mahasiswa ITK

Wagub Hadi Mulyadi berbagi ilmu dengan mahasiswa ITK. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan. Kuliah umum kepada mahasiswa ITK Balikpapan yang mengikuti program Studi Ekskursi Sistem Informasi (SESI) di Ruang WIEK Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Senin (29/10). 

Kegiatan diikuti 122 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi ITK dan dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kaltim H Diddy Rusdiansyah. Dalam paparannya, Hadi menekankan para mahasiswa harus mampu beradaptasi dalam menghadapi perubahan-perubahan hidup terutama kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi. "Mahasiswa harus mengenal diri dan lingkungan. Supaya bisa bersikap dan memiliki visi ke depan apa yang ingin dicapai dan dilakukan," kata Hadi.

Menurut dia, kepekaan atau kemampuan mendeteksi, menggali dan menumbuhkembangkan bahkan mengoptimalkan kecerdasan perlu dimiliki orang terlebih mahasiswa selaku kaum intelektual.

Terpenting lanjutnya, setiap orang bahkan mahasiswa harus memiliki visi misi dengan membangun roadmap kehidupan, jangan pernah berhenti belajar dan memperhatikan tipe kecerdasan dengan menumbuhkembangkannya. 

"Tidak kalah pentingnya mahasiswa harus belajar manajemen dan organisasi agar apa saja yang dilakukan dalam hidup tetap efektif dan efesien. Pandai-pandailah memanagemen diri serta berlatihlah terus ilmu leadership," jelas Hadi.

Kegiatan yang dilaksakanakan sejak 22 Oktober hingga 1 November 2018 bertujuan menambah pengalaman dan wawasan terkait kebutuhan dunia industri terhadap perkembangan sistem informasi yang akan diterapkan. 

Termasuk  wawasan dunia kerja guna membangun relasi antarinstitusi. Hadir juga dalam acara tersebut Dosen Pembimbing Muhammad Ikhsan Alfani Putera dan Kabid Teknologi Informasi Diyanto. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait