Wagub Beli Mie Instan Untuk Korban Banjir

Wagub Borong Mie Instan Untuk Korban Banjir (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Ada yang menarik dari kunjungan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ke beberapa titik lokasi banjir diwilayah Kota Samarinda, Rabu (13/6/2019) kemarin. Hadi Mulyadi didampingi Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi serta relawan masuk ke Gang 48 Dr Sutomo sampai ke Gang 2 Jalan S Parman (eks jalan Ruhui Rahayu). Dimana ketinggian air saat itu kurang lebih sepinggang orang dewasa.

Selain menyapa warga yang masih bertahan di rumah masing-masing. Wagub juga membagikan nasi kotak serta kebutuhan lainnya. Seraya memotivasi warga yang terdampak banjir kiranya bisa tabah dan sabar serta mengharapkan air banjir segera surut.

Dalam perjalanan menyapa warga ternyata bantuan nasi kotak yang sebelumnya sudah dipersiapkan kurang lebih 250 kotak di posko distribusinya terlambat. Sehingga Wagub mendatangi warung kelontong yang masih buka untuk membeli mie instan, "Berapa bu satu kotak. Semuanya saya borong dan enam dos ini tolong dibagi-bagikan kepada warga," kata Hadi Mulyadi yang langsung direspon warga dengan mengucapkan banyak terimakasih atas kunjugan dan bantuan yang diberikan Pemprov Kaltim.

Dalam kunjungan itu, Wagub Hadi menyambangi posko dan dapur umum maupun tempat pengungsian. Sekaligus menyerahkan bantuan sembako maupun kebutuhan lainnya secara simbolis.

Camat Muhammad Fahmi mengakatan musibah banjir yang melanda Kelurahan Sidodadi menimpa 3.875 jiwa atau 2.715 KK yang tersebar di 15 RT. Dari jumlah tersebut sekitar 200 warga sudah mengungsi di Gedung PKK Kota Samarinda dan sebagian masih bertahan di rumah masing-masing. (mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation