Wagub Berharap Masyarakat Terima Warga Terhormat

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan sebanyak 14 orang warga Kaltim yang dipulangkan dari Wuhan China sudah menjalani karantina selama dua pekan atau 14 hari di Natuna Kepulauan Riau.

"Pak Gubernur (Gubernur Isran Noor) titip salam untuk warga Tionghoa kita disini. Tadi siang beliau menerima para mahasiswa Kaltim di Jakarta yang telah menjalani masa observasi di Natuna," kata Hadi Mulyadi saat membuka Cap Go Meh Art and Culture Festival 2020 di Halaman Buddhist Centre Samarinda, Sabtu (15/2/2020)

Kembali Hadi mengucapkan rasa syukurnya atas kepulangan mahasiswa ini ke daerah setelah malam ini menginap di Jakarta. Selanjutnya, kembali ke Kaltim esok hari melalui dua bandara (Bandara APT Samarinda dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan).

"Kita semua bersyukur ke 14 mahasiswa ini dalam keadaan sehat. Mereka adalah warga terhormat kita," ungkapnya lagi.

Kenapa Wagub Hadi katakan demikian. Sebab mereka (mahasiswa) pergi jauh ke Negeri China dalam rangka menuntut ilmu. Ini sangat mulia, walaupun tidak selesai sebab sesuatu hal, akhirnya mereka harus kembali ke tanah air.

Wagub Hadi mengingatkan semua bahwa para mahasiswa Kaltim ini telah menjalani masa karantina sesuai SOP Kementerian Kesehatan dan terbukti sejak awal observasi hingga 14 hari ini dinyatakan negatif (tidak terpapar virus corona).

"Kita sebagai warga masyarakat Kaltim patut bangga terhadap mereka. Karena mau menuntut ilmu jauh ke negeri orang. Saya sangat berharap kita semua terima para mahasiswa ini dengan bahagia, sehingga mereka berkumpul dalam masyarakat dan keluarga dengam baik," harap Hadi.

Tidak lupa Wagub Hadi mengucapkan terimakasih pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim atas upaya semua pihak dalam upaya-upaya antisipasi dan meminimalisir isu virus corona di Indonesia.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait