Wagub Berharap Media Tidak Menyebut Identitas Mahasiswa Kaltim

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan kepada semua media, agar dalam pemberitaan pemulangan 14 mahasiswa Kaltim usai di karantina (observasi virus corona di Natuna) untuk tidak menyebutkan identitas maupun menampilkan potonya.

 

"Hal ini penting diperhatikan agar tidak menimbulkan atau menyebabkan stigma negatif atas kehadiran meraka di tengah masyarakat," pinta Hadi Mulyadi kepada awak media usai menghadiri syukuran 80-tahunan sembilan tokoh masyarakat, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (15/2/2020).

 

Hadi Mulyadi menambahkan pemulangan  mahasiswa Kaltim yang dinyatakan negatif virus Corona setelah di karantina di Pulau Natuna,  patut disyukuri dan harus menghargai kerja keras Kementerian Kesehatan atas SOP yang telah dilakukan dalam upaya antisipasi masuknya virus mematikan itu ke tanah air.

 

Menurutnya, setelah dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan Kementerian Kesehatan melalui SOP yang dilakukan sebelumnya di Pulau Natuna, tentu tidak perlu lagi dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

 

Namun secara umum, lanjut Hadi, pemerintah harus tetap waspada dan masyarakat selalu menjaga kesehatan guna menangkal virus corona maupun virus lainnya.

 

"Saya mengimbau masyarakat Kaltim untuk selalu membiasakan prilaku hidup sehat dengan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)," pinta Hadi Mulyadi.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait