Wagub Berharap Uang dari Pusat Banyak Masuk ke Kaltim

Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Setelah ditetapkan ibu kota negara (IKN) atau pusat pemerintahan di Benua Etam Kaltim oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi berharap uang dari pemerintah pusat akan banyak masuk ke daerah. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah.

"Saat ini memang kita masih mengandalkan APBD, DAK maupun DAU dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah. Tetapi, keputusan dan ketetapan disampaikan Presiden Joko Widodo, Kaltim menjadi IKN atau pusat pemerintahan baru.  Diharapkan semakin banyak lagi dana yang masuk ke daerah," kata Hadi Mulyadi baru-baru ini di DPRD Kaltim.

Hadi menjelaskan, berstatus IKN baru dampak baiknya pasti banyak di daerah ini. Selain, ekonomi masyarakat meningkat, pertumbuhan pembangunan infrastruktur akan semakin besar.

Tetapi, semua itu mengharapkan adanya dukungan keuangan yang lebih besar dari pusat. Sehingga daerah dan rakyat dapat merasakan manfaatnya.

"Karena itu, rakyat Kaltim harus bersiap-siap meningkatkan kualitasnya sesuai bidang keahlian masing-masing. Terutama generasi muda, sehingga mampu bersaing dengan para pendatang dari luar daerah," harapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation