Wagub Beri Kuliah Umum Diklat PIM IV, Hidup Benar dan Bermanfaat bagi Orang Lain

Wagub Hadi Mulyadi ketika memberi kuliah umum. (yuvita/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan kuliah umum kepada 30 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) IV di Lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (21/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Hadi berpesan menjadi orang sukses kuncinya adalah bagaimana menjalani hidup dalam kebenaran dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Jika kita bisa menjalani kehidupan dalam kebenaran dan memberikan manfaat yang baik bagi orang lain, yakinlah, itu akan mendapat berkah dari Allah SWT," kata Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia (DPSDM) Kaltim H Dwi Nugroho Hidayanto.

Hadi menuturkan menjalani kehidupan dalam kebenaran itu penting dilaksanakan. Sehingga tidak ada beban ketika melaksanakan setiap aktivitas, baik amanah maupun tugas atau pekerjaan.

Artinya, mau urusan apapun tidak menjadi beban bagi diri sendiri untuk melaksanakannya. Karena, sudah dibekali dengan komitmen atau tekad yang kuat untuk melaksanakan kebenaran.

"Alhamdulillah, selama saya menjalani hal itu, jujur, enam kali ke Tanah Suci, empat kali dibayarkan orang. Semua itu, tidak lain dibangun dengan melaksanakan kehidupan dalam kebenaran dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi orang lain," ungkap Hadi.

Dia bercerita, menjalani kehidupan ini, dari makan di kaki lima hingga tidur di bintang lima sudah dijalani. Meski demikian, yang terpenting adalah bagaimana membahagiakan orang lain. 

Kuliah umum tersebut juga dirangkai dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Di akhir kuliah umum Hadi Mulyadi menerima kenang-kenangan foto dari perwakilan peserta Diklat PIM IV. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait