Kalimantan Timur
Wagub: Bersama TNI Bersinergi Lewati Masa Sulit

HUT TNI. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada upacara HUT TNI ke-75 dan bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. (seno/humasprov kaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri upacara secara online dan syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Aula Makodam VI Mulawarman Balikpapan, Senin (5/10)

 

 

 

Upacara HUT TNI dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar TNI. Dan berpesan TNI sebagai penjaga utama kedaulatan negara serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia.

 

 

Sementara itu Wagub Hadi Mulyadi mengatakan sesuai tema HUT TNI kali ini, Sinergitas untuk Negeri, ini menandakan bahwa kita tidak dapat bekerja sendiri. Tapi TNI, Polri, Pemerintah beserta seluruh rakyat di negeri ini harus bersinergi untuk membangun bangsa.

 

 

Terutama menurut dia, di tengah pandemi dan terjadinya slowdown (pelambatan) perekonomian yang melanda Indonesia dan dunia. Hadi meyakini dengan sinergitas selama ini maka semua dapat melewati masa-masa sulit ini.

"Selamat HUT ke-75 TNI, terus jaya dan bersinergi  dalam menjaga keutuhan NKRI, dan menjaga iklim yang kondusif di Kaltim," kata Hadi Mulyadi usai menghadiri HUT ke-75 TNI tahun 2020.

 

 

Dalam peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini, Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan bahwa TNI telah memberikan darma bhaktinya kepada bangsa, rakyat dan negara, selaras dengan tema peringatan Sinergitas untuk Negeri.

 

 

Hadir Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Danlanut Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Jajaran Forkopimda Kaltim. (seno/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait