Wagub Buka Gebyar Pangan Murah

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi Buka Gebyar Pangan Murah (seno/humasprovkaltim)

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Provinsi Kaltim menggelar Pangan Murah. Pangan Murah dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas PTPH Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Senin (27/5/2019) yang secara resmi dibuka Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi mengatakan Gebyar Pangan Murah sangat membantu masyarakat dan para karyawati untuk mempersiapkan kebutuhannya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang kini sudah di depan mata.

Wagub Hadi mengingatkan pentingnya semua menjaga ketahanan pangan sehingga tugas dinas pangan ini menjadi luar biasa. "Kita berikan apresiasi kepada Dinas PTPH yang rajin turun ke lapangan dalam memajukan sektor pertanian di Kaltim," kata Hadi Mulyadi.

Kepala Dinas PTPH Kaltim H Ibrahim mengatakan kegiatan selama satu hari ini memang dilakukan biasanya satu tahun itu bisa dua kali sampai tiga kali sebelum memasuki Ramadhan. "Kemarin kita sudah melakukan bazar. Juga peresmian Toko Tani Center. Kegiatan gebyar ini kerjasama dengan kelompok tani dan agen untuk menjual berbagai kebutuhan masyarakat khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H," kata Ibrahim. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait