Kalimantan Timur
Wagub Buka Gelar Pangan Murah Pasar Mitra Tani

Foto: arief/humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Gelar Pangan Murah di Pasar Mitra Tani (TTIC), Jalan PM Noor Samarinda, Kamis (6/5/2021).  

Gelar pangan murah dilaksanakan selama 4 hari Kamis-Minggu  (6-9 Mei 2021) buka sejak pukul 08.00 hingga 11.00 Wita. Sementara TTIC buka setiap hari sejak pukul 09.00 - 16.00 Wita.  

Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) ini, terutama dalam menyediakan kebutuhan pangan dan bahan pokok/penting bagi masyarakat.  

"Pasar pangan ini bagus, dan kalau bisa jangan hanya hari-hari tertentu. Tapi bagaimana selalu tersedia dan masyarakat mudah mendapatkannya," ungkap orang nomor dua Benua Etam ini. 

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini berharap di tengah pandemi Covid-19, tentu sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. 

"Jadi upayakan harga terjangkau, kalau perlu murah. Di sinilah peran kita melakukan pengawasan sekaligus intervensi pasar agar tidak terjadi inflasi sebab lonjakan harga," pungkas suami Hj Erni Makmur ini. 

Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana mengemukakan gelar pasar murah dalam rangkaian hari besar keagamaan dan nasional. 

Diakuinya, kegiatan ini sama yang dilakukan dinas-dinas lainnya, dan DPTPH mengambil waktu yang kosong serta mendekati hari lebaran agar pasar murah bagi masyarakat tidak terputus. 

"Tujuan pasar murah ini tidak lain menstabilkan harga, juga mendekatkan hasil produksi agar distribusi pangan dan  bahan pokok penting masyarakat tetap lancar," jelas Siti Yana. 

Disebutkannya, gelar pangan murah melibatkan 46 mitra usaha, termasuk Bulog dan distributor bahan pokok/penting, serta pelaku UMKM dan petani milenial. 

Gelar pangan murah dirangkai penyerahan bantuan paket sembako kepada security, wakar dan office boy, serta cinderamata dari Bulog. 

Hadir Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kaltim Tutuk SH Cahyono, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Munawwar, Kepala BPTP Kaltim Dr Fauzia T Ladja serta Kepala Bulog Divre Samarinda. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait