Wagub Buka Gelaran COFF4 2020. Lomba diikuti 30 Grup Drumband

Foto : Yuvita Indrasari

SAMARINDA - Gebukan set drum oleh orang nomor dua Benua Etam, tidak lain Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi tanda dimulainya Choral Orchestra Folklore Festival 2020 (COFF4).

.

Lomba keempat yang digelar Festive Indonesia dilaksanakan di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Sabtu (22/2/2020).

.

Atas nama pemerintah dan masyarakat,  Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi gelaran yang positif bagi generasi penerus bangsa.

.

"Kegiatan ini sangat positif dalam mendukung tumbuh kembang, minat serta bakat anak-anak kita," kata Hadi.

.

Wagub sangat berharap lebih banyak even-even yang digelar berbagai pihak. Terutama, sebagai upaya bersama memberi ruang gerak sekaligus mendorong dan memacu anak-anak berkreasi dan meraih prestasi.

.

Ketua Panitia COFF4 Agus Sumanto mengatakan kegiatan digelar selama dua hari (22 - 23 Februari) diikuti  30 grup drumband dari sekolah dasar (SD) hingga SMA dari Kota Samarinda, Balikpapan, Kabupaten Berau dan Kutai Kartanegara.

.

"Selain 30 grup band, juga 3 grup taman kanak-kanak dari Kota Samarinda ikut memeriahkan," sebutnya.

.

Ditambahkannya, Festive Indonesia menggelar COFF sebanyak enam even. Yakni, seri pertama dan kedua di Kota Balikpapan, seri ketiga di Yogyakarta dan seri keempat ini di Samarinda. Berikutnya, seri kelima Kota Makassar Sulawesi Selatan dan seri keenam di Balikpapan.

.

Lomba drumband kali ini menghadirkan para juri terdiri Bambang Nurdianto, Heriyanto, Bayuda Romun, Hendri Sulistyo dan Rachmadani.

.

COFF4 merupakan the region series untuk drum battle, guard contest (junior, open, duet) dan Marching concert kategori melodica, scholastic, concert band, junior dan senior stage corps.

.

"Seri ini, kita mempertandingkan marching concert, brass wind ensemble dan colorguard contest," ungkap Agus.

.

Hadir Ketua PDBI Kaltim, KONI, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kaltim, pejabat Korem 091 ASN, pimpinan grup drumband kabupaten dan kota di Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation