Wagub Buka Kejuaraan Catur Kaltim Open, Hadi : Event Positif dan Edukatif

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat membuka Kejuaraan Catur Kaltim Open Plus Rating Internasional (Yuvita/Humasprovkatim)

SAMARINDA – Pengurus provinsi (Pengprov) KONI perlu lebih banyak dilaksanakan event kejuaraan cabang olahraga binaannya di Kaltim. Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat membuka Kejuaraan Catur Kaltim Open Plus Rating Internasional di Gedung Bulutangkis Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (7/3).

Ajang ini menurut dia, tidak lain dalam menyaring dan menyeleksi atlet-atlet potensial daerah yang siap membela dan mengharumkan nama Kaltim di kancah nasional maupun internasional. “Event seperti ini juga bisa dilaksanakan untuk kalangan junior. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Agar kita bisa merekrut lebih dini atlet muda potensial,” katanya.

Wagub menegaskan Pemprov mendukung penuh pelaksanaan turnamen/kejuaraan yang dilaksanakan oleh setiap pengprov cabang olahraga di Kaltim.

Whats-App-Image-2019-03-07-at-16-01-07

Karena, hal itu tidak lain untuk persiapan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020. “Seperti cabor catur ini. Jika pada PON XIX di Bandung 2016 lalu mendapatkan satu medali emas maka harus ditingkatkan lagi capaiannya di PON XX Papua. Saya dengar targetnya empat medali emas dari cabor catur. Ayo buktikan. Saya siap mengawal di Papua,” ucap Hadi.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Besar (PB) Percasi Agus Subandrio mengapresiasi pelaksanaan turnamen catur di Kaltim sebab banyak peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut serta. “Luar biasa turnamen ini  Semoga bisa lahir Chelsie dan Juwita baru dari Kaltim yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Whats-App-Image-2019-03-07-at-16-01-27

Turnamen Catur Kaltim Open digelar Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim,

Turnamen diikuti 172 peserta dari berbagai daerah diantaranya Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Banten dan Bali. Hadir Wakil Ketua III KONI Kaltim H Muslimin dan Ketua Pengprov Percasi Kaltim H Andi Harun.(her/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation