Wagub Buka Kejuaraan Sepatu Roda, Hadi : Edukasi Anak Kreatif dan Inovatif

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadir dan menyaksikan kejuaran Sepatu Roda se-Kota Samarinda (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mengapresiasi kejuaran sepatu roda yang digelar Battle Skate Cross Kaltim. Secara khusus Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadir dan menyaksikan kejuaran Sepatu Roda se-Kota Samarinda.

Kejuaraan yang digelar ini merupakan even memeriahkan ajang Kaltim Fair 2019 di Halaman Parkir Sempaja Convention Hall Samarinda, Minggu (28/4/2019).

Bagi Hadi, ajang lomba ataupun kejuaraan yang pesertanya anak-anak sangat baik dalam mendukung tumbuh kembang mereka sejak dini.

Menurut Wagub, anak-anak memang harus diarahkan tanpa mengesampingkan bakat mereka agar berprestasi dan produktif. "Kegiatan ini sangat positif. Terutama mendukung sekaligus menyalurkan bakat anak-anak kita. Selain berolahraga juga untuk kesehatan," kata Hadi.

Selain itu, kewajiban orang tua untuk selalu membina bahkan mengedukasi anak agar lebih kreatif dan inovatif, serta tidak konsumtif. "Ajang ini baik sekali bagi anak-anak. Walaupun sifatnya olahraga gembira dan prestasi. Sebaiknya panitia tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan anak-anak peserta kejuaraan ini," ungkap Hadi.

Sementara Ketua Panitia Jamil Khair menyebutkan kejuaran tingkat kota ini diikuti 100 peserta dari klub-klub sepatu roda Kota Tepian. "Kami menyiapkan tropi bergilir bagi juara dan semoga setiap tahun bisa digelar didukung penyelenggara Kaltim Fair," ujar Jamil.

Acara disponsori salah satu merk kendaraan ternama tanah air menghadirkan atlet freestyle slalom nasional dari Yogyakarta Indah Bintang Ayudia. Membuka kejuaran yang memperebutkan tropi dan uang pembinaan ini, Wagub Hadi didampingi Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation