Wagub Buka Musda VIII Korpri

SAMARINDA - Musyawarah Daerah (Musda) VIII Korps Pengawai Republik Indonesia (Korpri)  Kaltim resmi dibuka Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP. Diharapkan melalui Musda ini akan terpilih sejumlah pengurus yang siap bekerja maksimal untuk kepentingan anggota.

Hal itu ditegaskan Wagub pada pembukaan Musyawarah Korps Aparatur Sipil Negara (ASN), terkait dengan kepengurusan Korpri yang akan terpilih pada Musda kali ini. Sehingga mampu berkiprah maksimal dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mensejahterakan anggota. Terlebih dalam  menata administrasi  dan struktur organisasi yang baik.

"Pengurus Korpri yang baru harus bisa bekerja maksimal melaksanakan pengabdian, baik selaku abdi negara dan pelayan masyarakat, sehingga organisasi ini mampu memberi manfaat  tidak saja untuk peningkatan kesejarahteraan anggota, tetapi juga peningkatan  pelayanan kepada masyarakat," kata Mukmin, Kamis (17/3).

Dikatakan, peran ASN yang tergabung dalam Korpri sangat penting, karena baik buruknya pelayanan  pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. ASN adalah unsur pelaksana pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah, serta menjadi pelaku pengelola administrasi  publik di semua lini sekaligus sebagai pemegang kendali birokrasi menuju pemerintahan yang baik.

Harapan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar, karenanya aparatur negara dituntut mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah terjangkau dan terukur.

Mukmin yakin dan percaya anggota Korpri mampu melaksanakan dengan rasa tanggung jawab  dan etos kerja yang baik. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo telah  mencanangkan gerakan nasional ayo kerja, kerja dan  kerja dengan mengubah perilaku bangsa melalui revolusi mental.

"Sehubungan dengan itu, mari kita bangun mentalitas baru  yang positif dan  berintegras dengan SKPD maupun instansi lain di Kaltim," ujarnya. Mukmin Faisyal juga berharap pelaksanaan  Musda VIII Korpri berjalan sukses dan menghasilkan rumusan dan program kerja untuk lima tahun ke depan. Musda akan memilih kepengurusan baru periode 2016-2021 dan menyusun program kerja Korpri untuk beberapa tahun ke depan. (mar/sul/es/hmsprov)    

 

Berita Terkait