Kalimantan Timur
Wagub Buka Raker LPTQ

Foto: arief/humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi,  mengharapkan pelaksaan Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kaltim tahun 2021 menghasilkan program kerja yang mampu meningkatkan kualitas qori dan qoriah Kaltim pada musabaqah di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

 

"Saya harapkan  Raker ini dapat  menghasilkan formulasi  upaya dan kiat dalam menghasilkan pembinaan terhadap qori dan qoriah Kaltim yang digali dari seluruh pelosok yang ada di  kabupaten/kota.  Sehingga berkualitas dan dapat berprestasi tidak hanya di tingkat Provinsi tapi juga diajang nasional bahkan internasional," kata Hadi Mulyadi  saat membuka  Hadi Mulyadi, Rabu malam  Raker LPTQ Provinsi Kaltim tahun 2021 yang digelar  secara daring dan luring   di Ruang Emerald  Hotel Mercure Samarinda, Rabu (27/1)

 

Hadi Mulyadi juga mengharapkan Raker ini dapat membuat menyusun program kerja ke depan agar pembinaan kepada qari-qariah, hafizh-hafizhah dan peserta cabang lomba lainnya dapat di tingkatkan.

 

"Selain itu  Raker  ini juga bisa  menjadi forum diskusi, sharing pengalaman, tukar menukar wawasan antara LPTQ kabupaten/kota dengan LPTQ Provinsi Kaltim terhadap segala sesuatu hal mengenai perkembangan organisasi," tandas Hadi Mulyadi.

 

Sementara itu  panitia penyelenggara  Raker  LPTQ Kaltim  Andi Muhammad Ishak dalam laporannya  mengatakan pelaksanaan Raker  LPTQ  Kaltim seyokyanya dilaksanakan tahun 2020, terutama dalam rangkaian persiapan MTQ tingkat Provinsi tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kota Bontang "Namun dengan adanya wabah perdami covid-19, kegiatan  dimaksud ditunda  tahun 2021 ini, termasuk  pelaksanaan  kegiatan Raker LPTQ juga turut ditunda pelaksanaannya," kata Andi Muhammad Ishak.

 

Adapun tujuan  Raker  yang akan dilaksanakan mulai  tanggal 27 -28 Januari  2021, yang diharapkan lanjut Andi adalah menetapkan pedoman pembinaan LPTQ dan pelaksanaan MTQ dari tingkat kecamatan hingga tingkat Provinsi Kaltim.

 

"Kemudian mengevaluasi  pelaksanaan program LPTQ Kaltim tahun 2020 dan menetapkan program kerja LPTQ Provinsi Kaltim tahun 2021, serta menghimpun berbagai pemikiran sebagai masukan terhadap penyusunan pola pembinaan dan pengembangan LPTQ Provinsi Kaltim,"  papar Andi Muhmmad Ishak.


Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi, Kakanwil Kemenag Kaltim, dan Kabupaten/kota, Ketua dan pengurus harian LPTQ  Provinsi dan  kabupaten/kota, baik secara langsung maupun secara virtual.(mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait