Wagub Buka Rakorda Dukcapil Provinsi

Wagub Buka Rakorda Dukcapil Provinsi (seno/humasprovkaltim)

TENGGARONG - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi membuka Rapat Koordinasi Daerah Forum Penyelenggaraan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi dan Kabupaten Serta Kota Se-Kaltim, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutai Kartanegara, Rabu (10/7/2019).

Pembukaan rakorda sekaligus malam silaturahmi tersebut dihadiri Sekda Kutai Kartanegara Sunggono sebagai tuan rumah acara. Hadir pula Kepala Dinas DKP3A Halda Arsyad sebagai ketua panitia Rakorda.

Rakor akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 10-13 Juli 2019 dengan jumlah peserta mencapai 80 orang. Tujuan diselenggarakannya rakorda agar tercipta persamaan presepsi dalam pencatatan kependudukan dan terwujudnya sinergitas antara Pemprov  dengan kabupaten dan kota se Kalimantan Timur.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan sesuai dengan langkah Disdukcapil yaitu Go Digital. Diharapkan bisa memulai secara perlahan melakukan digitalisasi semua pekerjaan Dukcapil. "Walaupun dalam implementasinya masih ada beberapa kendala. Tapi saya percaya semua bisa teratasi," katanya.

Pembukaan rakorda disertai dengan penyerahan secara simbolis Kartu Indentitas Anak (KIA) oleh Wagub Hadi Mulyadi kepada orang tua  didampingi Kepala DKP3A Halda Arsyad dan Sekda Kukar Sunggono. (sen/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait