Wagub Buka Sharing Time Smada, Hadi Ingatkan Pelajar Yakini Allah

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Sharing Time 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Samarinda. (Rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Untuk menepis dan terhindar dari rasa khawatir maka remaja dan pelajar juga mahasiswa harua memiliki keyakinan dan keteguhan hati kepada Allah. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri Sharing Time  2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Samarinda.

Menurut dia, setiap manusia pasti memiliki rasa was-was, khawatir dan takut pada hati mereka apalagi dikala mendapat ujian (cobaan). "Maka tidak kata lain selain wajib yakin kepada Allah dan hanya Dia yang Maha Menolong," katanya di Aula SMAN 2 Samarinda, Minggu (10/3).

Wagub berharap para pelajar dan mahasiswa mulai sejak dini melatih dan terus melatih diri untuk kesabaran dan meyakinan.

Dia mencontohkan dirinya saat selesai pendidikan di SMAN 2 dan harus melanjutkan mengikuti tes pada tiga perguruan tinggi negeri ternama. "Alhamdulillah. Saya lulus ujian tes masuk perguruan tinggi ketiga-tiganya. Itu semua berkat kesabaran terus belajar dan yakin dengan Allah," ungkapnya.

Diungkapkannya, seseorang tidak akan pernah sukses dan berhasil tanpa melalui ujian atau cobaan dan disitulah akan muncul keyaninan adanya Allah Maha Penolong. "Kita harus yakin Allah itu wajib ada dan Maha Penolong. Jadi jangan pernah galau, bete, khawatir apalagi takut saat diuji," tegasnya.

IMG-20190310-WA0007

Seminar Islami dihadiri Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Idehamsyah serta pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim dan Samarinda serta ratusan peserta terdiri pelajar Smada, mahasiswa dan umum.

Tampak Kepala SMAN 2 Samarinda Mukhtar Lubis dan jajaran serta Ketua OSIS Abelza Rama Donanta serta Ketua Rohis Nurul Aulad. Seminar menghadirkan pemateri Ustadz Syamsuddin Nur Makka (pengisi acara Transtv Islam Itu Indah) mengangkat tema Khawatir Saat Diuji. Tenang Ada Allah. (yans/her/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait