Wagub Buka Talkshow Akademi


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka secara resmi Talkshow "Social Entrepreneurship" yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Kaltim di Atrium Big Mall Samarinda, Jum'at (13/12/2019) malam. 

 

Talkshow ini dalam rangkaian Akhir Pekan Digitalisasi, Edukasi dan UMKM bersama Bank Indonesia (Akademi) yang digelar selama dua hari 13-14 Desember 2019 di Atrium Big Mall Samarinda. 

 

Wagub Hadi Mulyadi mengaku bangga melihat antusias peserta yang rata-rata mahasiswa dari perguruan tinggi dan pelaku UMKM di Samarinda mengikuti talkshow dengan narasumber Ujang Koswara selaku inovator Limar (Listrik Mandiri Rakyat) dan Eka Yulianti dari Bankaltimtara. 

 

"Sangat berbahagia karena terbayang 10-20 tahun mendatang generasi penerus inilah yang akan menggantikan kami-kami ini. Banyak peluang usaha di Kaltim yang bisa dikembangkan oleh pelaku UMKM," ucap Hadi. 

 

Kepala Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono mengungkapkan Akademi ini hadir untuk mahasiswa, social entrepreneurship dan UMKM di Kalimantan Timur dan Indonesia. Dengan tujuan untuk memajukan dunia kewirausahaan di Kaltim. 

 

"Kita juga punya program Mini University yang sudah mencetak ratusan entrepreneur dari kabupaten/kota se Kaltim, dalam upaya mencari sumber pertumbuhan ekonomi baru yang berkesinambungan," kata Tutuk. 

 

Dihari pertama rangkaian Akademi sudah dilaksanakan Talkshow "Ayo Kenali Rupiahmu" dan UMKM On Boarding (Go Digital & Go Export). Serta ada Booth Exhibition yang menampilkan stan UMKM dari Kaltim. Bahkan, Akademi juga menghadirkan bintang tamu grup band Jikustik di hari pertama ini untuk menghibur tamu undangan dan pengunjung Big Mall Samarinda. 

 

Tampak hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Dwi Ariyanto, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kaltim, mahasiswa Universitas Mulawarman dan IAIN Samarinda. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation