Wagub Buka Workshop Kelembagaan UKPBJ, Utamakan Bekerja Keras Dengan Tulus dan Iklas


BALIKPAPAN - Diperlukan rasa tulus ikhlas, motivasi bekerja keras dengan cinta dan dikuatkan dengan doa dalam membangun bangsa di tengah berbagai persoalan yang melingkupinya. 

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada Workshop Penguatan Kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Dalam Kerangka Keberhasilan Program Modernisasi Pengadaan yang berlangsung di Kota Minyak Balikpapan, Kamis (4/4/2019).

Workshop yang digelar 3-4 April ini diikuti 12 Kementerian dan Lembaga, 30 provinsi serta 116 kabupaten/kota dan perguruan tinggi. Kegiatan dibuka Kepala LKPP Ronny Susanto setelah sebelumnya memberikan paparan singkat fungsi dan peran UKPBJ.

Disebutkan bahwa dengan 'bergantinya baju' ULP menjadi UKPBJ yang mulai efektif 1 Juli 2018 diharapkan pengadaan tidak lagi berorientasi pada harga terendah melainkan pada money for value. "Tidak lain agar memperlancar dan memudahkan dalam pengontrolan dan pengawasan," ujar Ronny.

Hadir Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP Robin Asad Suryo, Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim Fadjar Djojoadikusumo.(ni/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation