Wagub Bukber Bersama TNI Polri, Hadi Ungkapkan Kemuliaan Malam Lailatul Qadar

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi buka puasa bersama jajaran TNI/Polri dan SKK Migas dengan Forkopinda Kaltim di Lapangan Sudirman kodam VI Mulawarman Balikpapan (umar/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubetnur Kaltim H Hadi Mulyadi buka puasa bersama jajaran TNI/Polri dan SKK Migas dengan Forkopinda Kaltim yang digelar di Lapangan Sudirman kodam VI Mulawarman Balikpapan, Rabu (29/5/2019). Pada kesempatan itu, Hadi Mulyadi dalam tausiahnya mengatakan puasa telah memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadan. Seperti ketahui bersama, ujarnya, dalam sepertiga terakhir bulan Ramadhan yang penuh berkah ini terdapat malam Lailatul Qadar.

"Yaitu suatu malam yang dimuliakan oleh Allah SWT melebihi malam-malam lainnya yang penuh keberkahan. Kemuliaan itu lebih baik dari 1000 bulan atau ibadah 80 tahun. Dimana pada malam itu dengan izin Tuhannya, turun penghulu Malaikat (Jibril as) bersama para malaikat lainnya untuk mengatur segala urusan penuh keberkahan," ujar Hadi.

Wagub Hadi berdoa semoga Allah SWT melipatgandakan pahala ibadah yang dilaksanakan serta mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan di sisa waktu Ramadhan ini. "Semoga kita semua diberi keselamatan oleh Allah, sehingga terbebas dari siksa api nerak," doa Hadi Mulyadi

Sementara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto  mengapresiasi masyarakat atas kerjasama dalam pengamanan pemilu 2019, sehingga tercipta stabilitas dan kondisi sosial yang kondusif pada penyelenggaraan pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu. "Masih ada tugas yang tidak kalah penting bagi personil TNI dan Polri. Yaitu pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi," ujar Subiyanto.

Dikatakannya, dukungan dan sinergi TNI dan Polri serta seluruh pemangku kepentingan bahkan masyarakat yang terlibat saling bekerja keras siap mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 agar tercipta situasi aman dan kondusif di Kaltim. "Mari kita berikan keamanan dan kenyamanan bagi kaum muslim yang akan merayakan Idulfitri. Baik saat beribadah maupun mudik dan balik lebaran. Sehingga memberikan keselamatan dan kenyamanan sampai di kampung halaman," ajak Subiyanto.

Tampak hadir Kalpolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto. Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Ketua DPRD Balikpapan dan Asisten III Kota Balikpapan, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat dan pemuka agama.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation