Wagub Ceramah Isra' Mi'raj di Mako Brimob, Hadi Ingatkan Terus Melatih Diri Untuk Sabar dan Syukur

Wagub Hadi Mulyadi Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Ar Royyan Komplek Brimob (syaful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Ar Royyan Komplek Brimob Jalan Sultan Hasanuddin Samarinda Seberang, Jumat (05/04/2019) resmi dimulai.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menjadi penceramah pada kegiatan yang rutin diperingati Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon B Pelopor setiap tahunnya.

Hadi menyampaikan tentang sejarah Isra Mi'raj. Tiga tahun sebelum peristiwa tersebut Rasulullah SAW mengalami pemboikotan ekonomi. Tidak boleh menjual dan membeli bahan pokok dan makanan kepada kaum kafir Quraish. "Wafatnya paman beliau, Abu Thalib. Disusul meninggalnya istri Rasulullah, Khadijah RA. Tahun duka cita. Maka pada tahun itu lah Rasulullah SAW dipertemukan dengan peristiwa Isra dan Mi'raj," ungkap Hadi.

Dari rangkaian peristiwa ini, Hadi mengungkapkan, sifat kesabaran yang luar biasa dari Rasulullah SAW yang diiringi dengan rasa syukur. Tidak sederhana menjadi pribadi seperti itu. Perlu latihan yang lama untuk bisa sabar dan syukur. "Jadikan sabar dan syukur sebagai pedoman hidup, karakter dan kepribadian kita. Jika kita sabar ada sesuatu yang bisa ditumbuhkembangkan," kata Hadi. 

Hadir Al Habib Zuhair Assegaf, Wakil Komandan Yonif Awang Long 611, Kapolsek, Danramil 0901-03 serta perwakilan Camat Samarinda Seberang, Lurah Baqa, anggota Satuan Brimob dan Bhayangkari Batalyon B Pelopor, tokoh masyarakat dan agama. (her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait