Wagub: Ciptakan Siswa Berprestasi

SD 2 YPK Bontang Kunjungi Wagub Kaltim

SAMARINDA- Sebanyak 30 siswa SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang kelas 4 dan 5 program Bilingual Class berkunjung ke Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim untuk bersilaturrahim. Pertemuan sekaligus pelepasan siswa SD 2 YPK Bontang berangkat menuju Boon Lay Garden Primary School of Singapore (BLGPS).

Selain bersilaturrahim, kesan penting yang diharapkan juga adalah memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para siswa tentang Pemprov Kaltim dan struktur kerja pemerintahan.

“Saya sangat bangga dengan kunjungan ini. Saya berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar para siswa, sehingga mampu mewujudkan cita-cita yang mereka inginkan,” kata Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP ketika menerima kunjungan SD 2 YPK Bontang di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (14/3).

Menurut dia, sebagai duta bangsa yang berkunjung ke negara lain diharapkan ke depan siswa SD 2 YPK Bontang dapat lebih giat belajar, sehingga mampu menjadi siswa yang bisa membanggakan orang tua, daerah, negara dan diri sendiri.

Menciptakan siswa yang berprestasi memang tidak mudah. Karena, banyak cara yang harus dilakukan. Misalnya dengan melakukan studi ke sekolah-sekolah di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Apa yang telah dilakukan Yayasan Pupuk Kaltim membina siswa sangat baik. Karena itu, ke depan hal ini harus dipertahankan agar Yayasan Pupuk Kaltim mampu menciptakan peserta didik yang berprestasi dan andal di kemudian hari. Namun demikian,  dukungan para orang tua pun tidak kalah penting untuk membina mereka” jelas Mukmin.

Kepala SD 2 YPK Bontang Suyoto mengatakan sangat senang, karena siswa SD 2 YPK bisa diterima Wagub Kaltim. Menurut dia, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturrahim dan menyampaikan bahwa siswa SD 2 YPK akan berkunjung ke BLGPS Singapura.

“Ini pengalaman berharga bagi seluruh siswa, karena bisa bertatap muka dengan Wagub Kaltim. Diharapkan melalui kunjungan ini dapat memberikan motivasi yang tinggi dalam pembelajaran anak-anak kami. Kunjungan ini sekalian meminta restu Bapak Wagub Kaltim, karena akan berangkat ke Singapura untuk melaksanakan kunjungan ke BLGPS dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

            Kunjungan ke BLGPS merupakan program Immersion Program SD 2 YPK Bontang dengan BLGPS yang telah dilakukan sejak 2010. (jay/sul/hmsprov).

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP bersama guru dan murid SD 2 YPK Bontang. (jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation