Wagub dan Menteri PDT Gowes

SAMARINDA- Disela-sela kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) ke wilayah Utara Kaltim selama dua hari, sejak 21-22 Februari 2013. Ketika di Samarinda, Menteri PDT Helmy Faishal Zaini bersama Wagub Kaltim H Farid Wadjdy menyempatkan diri bersepeda bersama (Gowes) keliling Kota Samarinda yang didampingi Sekretaris Menteri (Sesmen) PDT Dr HM Nurdin dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Wagub Farid Wadjdy mengatakan, tujuan dari bersepeda bersama tersebut adalah untuk menunjukkan kepada Menteri PDT bagaimana kondisi Ibu Kota Provinsi Kaltim saat ini dan melihat kondisi pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kaltim.

“Selain untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, bersepeda juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan kesehatan jasmani. Tetapi, yang terpenting adalah untuk menunjukkan kepada Bapak Menteri PDT bagaimana karakteristik masyarakat di Ibu Kota ini yang mana memiliki kesopanan dan tata krama yang baik terhadap pendatang,” kata Farid Wadjdy di Rumah Dinas Wagub Kaltim Samarinda, Jumat (22/2).

Rombongan Menteri PDT dan Wagub Farid Wadjdy memulai start di depan halaman Hotel Senyiur Samarinda, pukul 06.45. Kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan Pangeran Diponegoro, Pangeran Hidayatullah, Pangeran Suriansyah, Yos Sudarso, Jenderal Sudirman, Awang Long dan finis di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jalan Milono.        

Selain itu, pada Kamis malam (21/2), rombongan Menteri PDT didampingi Wagub Farid Wadjdy juga menyempatkan diri berkunjung ke Kesultanan Kutai Kartanegara untuk bersilaturrahmi yang diterima Sultan Aji Muhammad Salehuddin II dan Wakil Bupati Kukar Muhammad Gufron. (jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation