Kalimantan Timur
Wagub Dukung Agen Bersinar

Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi saat menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Balai Rehabilitasi Tanah Merah, belum lama ini. (Seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA -  Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi langkah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim membentuk agen perubahan mulai dari keluarga, rukun tetangga (RT), kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi. Agen perubahan itu selanjutnya akan disebut dengan Agen Bersih dari Narkoba atau Bersinar.

"Alhamdulillah, kita sangat bangga dengan adanya gagasan dan terobosan yang dibangun jajaran BNNP Kaltim.  Yaitu akan membentuk agen perubahan yang diberi nama Agen Bersinar. Kiprah  Agen Bersinar diharapkan mampu mencegah penyebaran penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Pemprov sangat mengapresiasi," kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menghadiri pertemuan BNNP Kaltim, pekan lalu.

Hadi sangat yakin,  Agen Bersinar mampu membawa perubahan besar dalam tatanan kehidupan masyarakat. Masyarakat akan semakin kreatif, berdedikasi, profesional dan berkualitas. 

Para agen akan bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun petugas dari BNNP maupun kabupaten/kota serta aparat kepolisian. Sehingga mampu mencegah penyalahgunaan narkoba di daerah ini. 

"Terima kasih BNNP Kaltim atas gagasan ini. Saya yakin, kita mampu memberantas penyalahgunaan narkoba hingga ke akar-akarnya," tegas Hadi. 

Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Iman Sumantri menguraikan program Agen Bersinar mulai tahun ini dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"Diharapkan program tersebut menjadi agen perubahan berbasis masyarakat. Bahkan, kita berharap di setiap kelurahan maupun desa ada Agen Bersinar ini. Jika perlu sampai tingkat RT," tegas Iman Sumantri.(jay/sul/adv)

Berita Terkait