Wagub Dukung Penyelamatan Badak Kalimantan

Wagub Dukung Penyelamatan Badak Kalimantan (kyky/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sangat mendukung penyelamatan Badak Kalimantan yang ada di Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang dilakukan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kaltim bersama pemerintah daerah setempat serta LSM terkait.

"Atas nama Pemprov Kaltim, kami apresiasi BKSDA Kaltim termasuk semua yang terlibat dalam upaya penyelamatan Badak Kalimantan. Upaya penyelamatan ini kita harapkan spesies tersebut populasinya bisa berkembang," kata Hadi Mulyadi saat menerima audiensi Kepala Dinas Kehutanan Kaltim H Ambrullah, Kepala BKSDA Kaltim Sunandar beserta Mahakam Landscape Manager WWF Kubar Srijimi, di Ruang Rapat Wagub Kaltim, Selasa (5/11/2019).

Kepala BKSDA Kaltim Sunandar sebelumnya memaparkan pihaknya bersama dinas/instansi serta LSM terus berupaya melakukan penyelamatan terhadap Badak Kalimantan yang populasinya terdapat di Kabupaten Kutai Barat dan Mahulu.

"Dalam waktu dekat ini kita juga bersama dengan dinas/instasi dan LSM akan memperingati Hari Badak Sedunia tahun 2019 Dalam rangkaiannya akan dilaksanakan workshop sekaligus deklarasi bersama untuk mendukung penyelamatan Badak Kalimantan dimasa sekarang hingga mendatang.

"Deklarasi bersama akan dilaksanakan dengan berbagai pihak. Baik itu Pemprov Kaltim, Pemkab Kubar dan Mahulu, BKSDA, Dinas Kehutanan serta stakeholder lainnya," ujar Sunandar. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation