Wagub Dukung Perda Inisiatif Tentang Pergaulan Bebas LGBT

Wagub H Hadi Mulyadi

SAMARINDA- Pergaulan bebas yang dilakukan komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dinilai sudah meresahkan masyarakat. Hal ini pun menjadi perhatian Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi. Hadi mengatakan, apabila memang ada masyarakat atau DPRD berinisiatif untuk membentuk Perda, maka Pemprov Kaltim siap mendukung. Hadi menegaskan, inisiatif tersebut bisa dari siapa saja, baik provinsi maupun kabupaten/kota tentang pergaulan bebas LGBT di Kaltim.

"Jika memang tidak ada Perda inisiatif DPRD, bisa saja Pemprov Kaltim mengusulkan itu. Hal ini, diperlukan agar daerah ini jauh dari kemurkaan dan akibatnya menjadi bencana bagi seluruh umat," kata Hadi Mulyadi di Balikpapan, usai menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI, Kamis (18/10).

Hadi mengatakan, yang harus dicegah adalah pergaulan bebas mereka. Sedangkan, mengenai penyakitnya, tentu dilakukan terapi. Karena, dari pergaulan tersebut menimbulkan masalah hingga penyakit, bahkan kemudharatan dan tentu ini akan mengundang bencana bagi setiap daerah.

Karena ini akan mengundang bencana, maka menjadi perhatian secara nasional, terutama di daerah. Pasalnya, bencana terjadi tidak bisa diprediksi akibat hanya dari aspek alam saja, tetapi juga adanya kerusakan moral yang dilakukan manusia yang ada di bumi ini. "Kita sadari sebagai umat beragama, ini adalah sumber akibat bencana," jelasnya.

Menindaklanjuti permasalahan ini, Pemprov Kaltim segera melakukan koordinasi dengan DPRD Provinsi, sehingga ada aturan yang mengikat dan kuat. Agar mereka yang terlanjur terjerumus dalam pergaulan tersebut bisa lebih cepat dicegah. "Kita tidak ingin bencana menimpa daerah ini. Hanya gara-gara moral yang tidak baik. Makanya, ini segera kami koordinasikan," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation