Wagub: FKUB Berperan Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama

Coffee Morning FKUB dengan Wagub Kaltim


SAMARINDA - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim tentunya terus membantu pemerintah menciptakan kerukunan antar umat beragama di daerah ini. Sebagai mitra pemerintah, peran FKUB sangat penting, termasuk untuk sosialisasi pencegahan konflik di masyarakat.   
“Kemitraan yang terbangun sangat baik ini perlu terus kita pertahankan. FKUB bersama mitra pemerintah lain, tentunya dapat terus membantu tugas pemerintah untuk menciptakan kedamaian  dan ketentraman di daerah ini,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Farid Wadjdy usai menghadiri coffee morning bersama pengurus dan anggota FKUB Kaltim di ruang rapat Wagub Kaltim, Selasa (25/6).
Farid memberikan pujian kepada  FKUB, sebagai lembaga keagamaan yang teruji dan terbukti mampu mengambil peran dalam pembinaan keagamaan di daerah ini.  Selain itu, lembaga ini juga telah membuktikan andil mereka dalam mencegah secara dini berbagai kemungkinan konflik antaragama.
“FKUB telah memberikan kontribusi sangat besar bagi kedamaian antar umat beragama di daerah ini. Karena itu, wajar jika pemerintah daerah memberikan dukungan terhadap lembaga ini, terutama dalam hal dukungan anggaran untuk operasional  lembaga,  sehingga program-program yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.
Saat ini, Kepengurusan FKUB memasuki periode kedua, yakni masa kerja 2012-2017. Diharapkan, dengan kepengurusan yang baru ini mampu meningkatkan kinerja yang baik dari periode sebelumnya.   
Sementara itu, Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Ali mengatakan hingga saat ini pengurus dan anggota FKUB telah melakukan sosialisasi agar Kaltim tetap aman dan damai dari konflik, terutama ketika memasuki tahun-tahun politik.
“Karena itu, kami menyampaikan laporan tersebut kepada Wakil Gubernur Farid Wadjdy, sehingga Pemprov Kaltim dapat mengetahui program yang telah kami laksanakan. Mudah-mudahan kondisi Kaltim tetap aman dan damai ke depan,” jelasnya.
Hadir dalam coffee morning,  Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has dan sejumlah tokoh masing-masing agama di Kaltim. (jay/hmsprov).

///Foto : Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy menyampaikan arahan kepada jajaran pengurus FKUB Kaltim.(fajar/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Baznas Salurkan Rp2,8 M
Baznas Salurkan Rp2,8 M

25 Juli 2013 Jam 00:00:00
Agama

Waspadai Gerakan ISIS di Kaltim
Waspadai Gerakan ISIS di Kaltim

26 September 2014 Jam 00:00:00
Agama

Halal Bihalal Keluarga Besar KKSS Kaltim
Halal Bihalal Keluarga Besar KKSS Kaltim

20 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation