Wagub: Gapensi Berperan Sukseskan Pembangunan Daerah

Mukerda Gapensi Kaltim

SAMARINDA- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menaruh harapan besar agar anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional   Indonesia (Gapensi) Kaltim mampu berperan dalam menyukseskan program pembangunan daerah.

Karena itu, Gapensi Kaltim perlu melakukan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan selama ini, sehingga mampu mengetahui secara profesional pekerjaan yang telah dilakukan pemerintah daerah, terutama pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur.

“Melalui evaluasi tersebut, diharapkan Gapensi Kaltim mampu berperan menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah. Termasuk mengevaluasi secara baik kontruksi pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah maupun swasta,” kata Mukmin Faisyal usai membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gapensi Kaltim di Samarinda, Selasa malam (3/6).

Peran anggota Gapensi sangat diperlukan dalam proses penyelenggaraan pembangunan di daerah. Apalagi, baru-baru ini di Samarinda terjadi peristiwa bangunan Ruko roboh yang mengakibatkan 129 pekerja menjadi korban runtuhan tersebut.

Meski hal itu bukan merupakan proyek pemerintah dan Gapensi. Tetapi, kejadian tersebut tidak boleh diabaikan. Misalnya, ketika proses pembangunan, maka ketika mengukur jumlah semen atau besi yang akan digunakan harus sesuai dengan ukuran serta kondisi bangunan, sehingga bangunan berdiri kokoh.

“Saya berharap hal itu tidak terulang kembali dan Gapensi Kaltim harus bertindak untuk mengingatkan para kontraktor atau pekerja agar lebih profesional dalam bekerja, sehingga kualitas gedung yang dibangun lebih baik dan keselamatan pekerja ditangani baik,” jelasnya.

Ketua Gapensi Kaltim Slamet Handoko berharap melalui Mukerda dapat menentukan kebijakan pengurus ke depan dalam mengawal proses penyelengaraan pembangunan pemerintah daerah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang selama ini memberikan peluang besar kepada pengusaha daerah, terutama yang terkait pembangunan infrastruktur. Karena itu, ke depan Gapensi terus meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki, sehingga mampu berkeja profesional untuk ikut menyukseskan pembangunan daerah,” ujarnya.(jay/sul/es/hmsprov)

 

///FOTO :  Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP memukul gong sebagai tanda dimulainya Musyawarah Kerja Daerah Gapensi Kaltim.(fajar/humasprov)

 

Berita Terkait