Wagub Hadi Akui Tidak Ada Mahasiswa Kaltim di Wuhan

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Menyikapi merebaknya Virus Corona di China khususnya di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, tentu meresahkan masyarakat, tidak terkecuali di provinsi Kaltim. 

Oleh karenanya, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan puluhan mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Negeri Tirai Bambu, khususnya di Universitas  Wuhan, tak satupaun  yang berasal dari Provinsi Kaltim. 

“Kita bersyukur mahasiswa dari Kaltim sampai sekarang belum ada informasi. Memang ada puluhan mahasiswa Indoensia yang sedang tugas belajar di Universitas Wuhan, China. Mereka sebagian berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera, sementara mahasiswa Kaltim tidak ada,” tegas Hadi Mulyadi usai membuka Talk Show  yang dilaksanakan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI)  Kaltim, di Gedung Odah Etam, Kamis (30/1/2020).   

Terkait merebaknya Virus Corona  di China, Hadi Mulyadi meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim agar tidak panik dan terpancing isu-isu orang yang tidak bertanggungjawab. Pemprov bersama dinas dan instansi terkait sudah melakukan berbagai langkah dan upaya pencegahan wabah virus corona di Kaltim.   

“Kita minta masyarakat bisa tetap waspada. Tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berprilaku hidup bersih dan sehat. Melaksanakan langkah pencegahan dan menjaga diri dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), terutama rajin cuci tangan pakai sabun dan makan bergizi seimbang,” pesan Hadi Mulyadi.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation