Wagub Hadi Gebuk Drum, Galang Dana Bantu Musisi Kaltim

SAMARINDA - Berbagai cara dapat dilakukan untuk membantu sesama, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika memenuhi undangan komunitas musik untuk berpartisipasi dalam acara sosial penggalangan dana di salah satu cafe di Samarinda, Minggu malam (13/7/2020). 

 

Mengenakan kemeja warna biru muda, Hadi Mulyadi tampak tak canggung menunjukkan keahliannya menabuh drum mengiringi band yang tampil pada acara yang digagas oleh komunitas musik Kota Tepian ini, yaitu Indonesian Drummers (ID) Kaltim. 

 

"Saya di sini atas undangan dari teman-teman komunitas musik Samarinda dalam rangka menggalang dana membantu salah satu anggota komunitas yang sedang sakit parah. Ini wujud dari kepedulian terhadap sesama. Apa yang bisa dibantu, itulah yang kita lakukan," kata Hadi Mulyadi yang juga Pembina Indonesian Drummers Kaltim. 

 

Hadi menyebut di tengah kondisi seperti ini seluruh masyarakat harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Saling membantu satu sama lain. Agar musibah pandemi Covid-19 ini dapat diatasi secara bersama dan segera berakhir. 

 

Secara khusus Hadi menaruh perhatian kepada musisi yang kehilangan pekerjaan "manggung" selama pandemi Covid-19. Ia pun mendorong pegiat musik di Kalimantan Timur agar tetap terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19, sehingga menghasilkan karya dan memberikan warna baru di dunia permusikan Kaltim.

 

"Saya biasa hadir dalam kegiatan donasi. Kali ini berpartisipasi dengan menggebuk drum. Kegiatan penggalangan dana ini bisa menjadi salah satu contoh untuk membantu para musisi. Juga bisa dilakukan untuk membantu masyarakat," pungkasnya. (her/humasprov kaltim)

Berita Terkait