Wagub Hadi Hadiri Seminar Parenting Nabawiyyah, Motivasi Para Ayah Menjadi Bukan Ayah Biasa

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi Seminar Parenting Nabawiyyah (Yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadir dan memberikan motivasi kepada para orangtua dalam Seminar Parenting Nabawiyyah bertema "Bukan Ayah Biasa". Secara pribadi dan institusi, Hadi menyampaikan pemerintah mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Dirinya berharap momentum ini memberikan kesadaran kepada orang tua agar lebih berkualitas mendidik anak.

Hadi berharap upaya mendidik anak yang dibangun orang tua di lingkungan KB/TKIK Salsabila mendapat berkah. "Tidak mudah menjadi orang tua. Tapi, sebagai orang tua kita wajib mendoakan anak-anak dengan cinta dan kerja keras dalam mendidiknya. Sehingga anak kita menjadi orang bermanfaat bagi orang tua, bangsa serta agama," kata Hadi Mulyadi.

Dijelaskannya, sebagai orang tua, Hadi mengakui dirinya bukanlah ayah yang hebat. Karena, ayah yang hebat hanya dimiliki Nabi Muhammad SAW. Tetapi, disebut orang yang berupaya menjadi ayah hebat, maka itu pasti.

Hadi mengaku belum banyak yang bisa dilakukan untuk anak-anaknya. Karena itu, rakyat Kaltim diharapkan jangan menganggap dirinya ayah yang hebat. Bahkan, Hadi menjelaskan, anak yang dimilikinya bukanlah anak yang luar biasa seperti anak-anak Kaltim lainnya. "Saya merasa belum berbuat apa-apa sehingga belum pantas disebut ayah yang hebat. Sebab, apa yang saya lakukan belum ada apa-apanya bagi rakyat Kaltim," jelasnya.

Diakhir seminar, Hadi mengajak agar setiap orang tua bisa mendoakan diwaktu-waktu tertentu kepada anak. Agar anaknya menjadi orang yang mencapai cita-citanya. "Doa orangtua Insya Allah akan diijabah Allah SWT," pesan Hadi.

Seminar dirangkai dengan peluncuran buku cerita karya murid KB/TKIK Salsabila berjudul Taman Bunga dan Meraih Impian.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini digelar Yayasan Rumah Kreatif Salsabila bekerjasama Studio TV Islamic dan LAZ DPU Kaltim. Tampak hadir Ketua LAZ DPU Kaltim Sumadi, Ketua Yayasan Rumah Kreatif Salsabila Hesti Priambodo. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait